Anak Betah di Kamarnya

Yuk! Buat Anak Betah di Kamarnya Dengan Desain Dekorasi Bersama

Menciptakan kamar untuk sang buah hati tidak boleh sembarangan. Selain perspektif orang tua yang menkonsep dasar, pendapat anak juga sangat berharga. Jadikan kegiatan merencanakan kamar tidur anak untuk mengakomodasi imajinasinya yang tak terbatas sekaligus sebagai kegiatan bersama yang mendekatkan orang tua dan anak. Mereka dapat membatu memutuskan warna cat dinding, pilihan motif wallpaper anak, dekorasi yang harus dibeli dan masih banyak lagi.

Kegiatan Seru Dekor Kamar Bareng Anak

Perkenalkan anak tentang berbagai jenis wallpaper baik harga wallpaper dinding korea, stiker dinding atau hiasan lainnya. jadi, mereka bisa apresiatif dengan semua dekorasi yang dipilih dan merawatnya dengan senang hati. Aktifitas bersama anak ini juga bisa menjarkan anak untuk dapat benahi mainannya sendiri serta menjaga kerapihan kamar tidur agar selalu terlihat cantik sesuai dengan desain rancangan dekorasi yang dibuat bersama.

1. Membuat Desain Bersama

Mulai dengan membicarakan perabotan terbesar yang perlu dibeli. Seperti tempat tidur dan meja belajar. Sesuaikan dengan bentuk ruangan dan juga usia anak. Jadikan kegiatan tersebut untuk anak memahami nilai perabotan yang dapat digunakan untuk jangka panjang dan juga tema ruangan. Anak akan senang menuangkan berbagai idenya dan biarkanlah imajenasinya berkreasi sekreatif mungkin sebelum anda terangkan bagaimana ide-idenya dapat diimplementasi atau tidak.

2. Hadirkan Sarana Edukatif

Sarankan si kecil untuk memikirkan area belajarnya serta apa saja yang dibutuhkannya. memiliki lemari buku atau kotak mainan adalah contoh kecil merancang desain interior kamar bersama anak adalah untuk memupuk kebiasaan positif sejak kecil baik terbiasa untuk rapi, betah berada dalam kamar sendiri atau kebiasaan membaca yang mengasyikan.

3. Jaga Keamanan 

Kenyamanan dan keamanan adalah hal penting dalam mendekorasi ruangan dengan sang buah hati. Mereka bisa nyaman belajar dan bermain dalam kamarnya tanpa takut jatuh dan mengalami kecelakaan. Dekorasi kamar anak dengan mempertimbangkan segi keamanan, baik menaruh penyaggah pintu, playmat atau karpet anti slip yang nyaman serta kualitas furniture yang tidak buat cedera.

4. Elemen Dekorasi 

Mendekorasi dengan anak juga bisa dijadikan pembelajaran tentang belajar elemen dekorasi yang menarik namun tidak berlebihan. Sehingga sang buah hati juga harus bisa memilah-milah apa yang bisa ditempatkan dalam ruangan dan elemen apa yang harus dikorbankan karena keterbatasan ruangan. Paduan warna, muat atau tidaknya dekorasi dalam ruangan serta suasana dapat memberikan perasaan apa. Ada banyak hal yang bisa dibagi dalam hal mendekorasi bareng anak.

5. Membentuk karakter 

Mendekorasi dengan anak baik dikamarnya sendiri atau ruangan lain bermanfaat untuk membentuk karakter anak. mereka jadi lebih apresiasi dengan paduan seni artistik namun fungsional, mereka jadi punya keinginan untuk melihat kamar selalu rapih dan menjadi lebih menaruh minat untuk melakukan padu padan. Anak yang dilatih untuk beropini dan memiliki pendapat akan tumbuh menjadi peribadi yag percaya diri dan tidak sungkan untuk menyuarakan pendapatnya.

Ada banyak hal positif yang bisa dipetik ketika orang tua meluangkan waktunya dengan anak. Tidak selalu harus bermain dan belajar, kegiatan bersama bisa sambil bebersih rumah atau bahkan mendesain ruangan dengan anak. Ada banyak nilai dan kebiasaan yang bisa ditanamkan kepada anak yang dilakukan dengan cara asyik dan seru. Tanpa sadar sang buah hati akan mempelajari apa yang dibagi pada saat itu dan memaknainya sendiri sesuai dengan pemikirannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *